Biologi Sekolah Menengah Atas Bantuan kakak, besok di kumpulkan :) hehehehe​

Bantuan kakak, besok di kumpulkan :) hehehehe​

Jawaban:

1. Peranan elektron dalam kehidupan sehari-hari adalah untuk mengalirkan arus listrik. Terjadinya arus listrik disebabkan adanya pergerakan elektron-elektron yang mengalir melalui titik dalam sirkuit listrik tiap satuan waktu.

Pembahasan

Atom adalah suatu dasar materi yang terdiri dari inti atom dan awan elektron yang bermuatan negatif yang mengelilinginya. Inti atom terdiri dari neutron yang bermuatan netral dan proton yang bermuatan positif.

Elektron adalah partikel subatom yang bermuatan negatif yang memiliki massa sekitar 1/1836 massa proton.

Konfigurasi elektron adalah susunan pengisian (penyebaran) elektron-elektron dalam.

Aturan penentuan konfigurasi elektron berdasarkan orbital yaitu :

A. Asas Afbau: Orbital-orbital tersusun dari elektron yang dimulai dari tingkat energi terendah yaitu 1s, 2s, 2p dan seterusnya.

B. Asas Larangan Pauli : Dalam satu atom yang memiliki keempat bilangan kuantum tidak ada dua elektron. Maksimal dua elektron yang memiliki spin yang berlawanan mengisi satu orbital.

C. Kaidah Hund: Apabila ada orbital dengan tingkat energi yang sama dan konfigurasi elektron dengan energi terendah adalah dengan jumlah elektron yang tidak berpasangan dengan spin paralel yang paling banyak.

2.Fungsi lodin bagi tubuh manusia :

1. Menjaga fungsi kelenjar tiroid untuk mengatur kecepatan metabolisme dalam tubuh, memproduksi protein untuk tubuh dan mengatur pembentukan hormone tubuh.

2.Mencegah penyakit gondok

3.Mencegah terjadinya keterbelakangan mental

4.Mengobati penyakit kulit karena jamur

5.Membunuh kuman pada luka luar

6.Mencegah stroke

7.Menjaga kesehatan mata

8.Mencegah kanker payudara

9.Menjernihkan air

#Dampak yang terjadi jika tubuh kekurangan lodin :

1.Pembengkakan pada kelenjar tiroid atau sakit gondok

2.Berat badan naik secara drastis

3.Cepat lelah dan mudah kedinginan

4.Kulit kering dan rambut rontok

5.Melambatnya detak jantung

6.Sukar mengingat atau daya ingat lemah

3.Bahan yang terbuat dari sterofoam tidak baik digunakan sebagai pembungkus makanan adalah karena sterofoam mengandung zat kimia polystyrene. Zat kimia polystyrene dalam sterofoam dapat mencemari makanan. Zat kimia polystyrene bersifat karsinogen pada manusia yaitu zat yang dapat menyebabkan kanker.

4.1.Bahan yang paling banyak digunakan untuk kabel listrik adalah jenis logam konduktor seperti tembaga dan alumunium. Berikut ini adalah beberapa sifat kimia dan fisika sebagai dasar pemilihan bahan konduktor tersebut:

2.Pada ukuran diameter kabel yang sama, Kawat tembaga mampu menghantarkan listrik lebih besar karena memiliki daya hantar lebih baik.

3.Harga alumunium adalah 40% lebih murah dari pada tembaga

4.tembaga lebih mudah dalam

pengerjaan karena mudah disolder.

5.Alumunium lebih ringan 50% dari tembaga.

6.Titik lebur alumunium (670 C) lebih rendah dari pada tembaga (1085C)

5.intan dan grafit merupakan zat yang sama sama tersusun atas atom karbon. Namun keduanya memiliki susunan atom yang berbeda. Intan merupakan atom karbon yang memiliki susunan yang sangat teratur (kristalin) berbentuk tetrahedral memiliki kekrasan yang tinggi dan bersifat isolator. Sedangkan grafit memiliki susunan atom karbon yang tidak teratur (amorf) dan bersifat konduktor.

Pembahasan

Atom-atom dalam suatu senyawa atau unsur akan menyusun diri sehingga membentuk suatu susunan yang memiliki keteraturan tinggi disebut sebagai kristal. sedangkan susunan atom yang tidak teratur disebut sebagai amorf. Berikut ini adalah beberapa contoh bentuk-bentuk susunan atom dalam kristal:

Semoga membantu dan jadikan jawaban yg terbaik ya><

[answer.2.content]